PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBALIAN KONSUMEN PADA TOKO BESI SUBUR LANGGENG WANGON

Agusnia, Dwi (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBALIAN KONSUMEN PADA TOKO BESI SUBUR LANGGENG WANGON. skripsi thesis, Universitas Wijaya Kusuma.

[thumbnail of Full Skripsi] Text (Full Skripsi)
EM Nia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan,
dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Toko Besi Subur
Langgeng Wangon”. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh menganalisis pengaruh variabel Kualitas Produk (X1),
variabel Kualitas Layanan (X2), dan variabel Promosi (X3) terhadap Keputusan
Pembelian (Y) pada Toko Besi Subur Langgeng Wangon. Hipotesis dalam
penelitian ini yaitu kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen, kualitas layanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan promosi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Responden
dalam penelitian ini yaitu 100 konsumen. Penelitian ini menggunakan accidental
sampling sebagai metode pengambilan sampel. Teknik analisis yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dengan bantuan
software SPSS 20.0.
Dari hasil analisis data dapat diperoleh bahwa kualitas produk
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen, hal ini dibuktikan dengan hasil nilai uji t diperoleh thitung lebih besar
dari nilai ttabel (2,790 > 1,6608). Yang berarti menolak Ho dan menerima Ha.
Sehingga hipotesis pertama diterima. Kualitas Layanan mempunyai pengaruh
positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini dibuktikan
dengan hasil nilai uji t diperoleh thitung lebih besar dari nilai ttabel (4.258 > 1,6608).
Yang berarti menolak Ho dan menerima Ha. Sehingga hipotesis kedua diterima.
Promosi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen hal ini dibuktikan dengan nilai uji t diperoleh thitung lebih besar dari nilai
ttabel (2,078 > 1,6608) Yang berarti menolak Ho dan menerima Ha. Sehingga
hipotesis ketiga diterima.
Berdasakan output SPSS diatas diketahui nilai R Square sebesar 0,361.
Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Kualitas
Layanan (X2), Promosi (X3) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian
Konsumen (Y) sebesar 36,1%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email msyafikbahaudin95@gmail.com
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:37
Last Modified: 04 Aug 2022 03:37
URI: http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View Item
View Item