CHOIRUN NISA, NADIA (2024) PERENCANAAN JEMBATAN RANGKA BAJA RUAS JALAN SARWOGADUNG-TLOGOREJO KEBUMEN. skripsi thesis, Universitas Wijayakusuma.
COVER-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Download (361kB)
LEGALITAS-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Download (857kB)
ABSTRAK-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Download (560kB)
BAB I-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Download (130kB)
BAB II-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (948kB)
BAB III-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (113kB)
BAB IV-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (236kB)
BAB V-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA-Nadia Choirun Nisa-19410103450-Skripsi-2024 - Nadia Choirun Nisa.pdf
Download (74kB)
Abstract
Perencanaan Jembatan Rangka Baja Ruas Jalan Sarwogadung-Tlogorejo
Kebumen berada di Jalan Raya Sirnoboyo, Kedungsri Sirnoboyo, Kecamatan
Bonorowo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jembatan tersebut diharapkan
mampu mengurangi kepadatan lalu lintas di daerah ruas jalan Sarwogadung�Tlogorejo.
Jembatan rangka baja tipe warren truss dengan bentang total 55 m dengan
dua abutment dan tanpa menggunakan pilar. Jembatan dengan tinggi 6,25 m dengan
dengan lebar 8 m yang terbagi menjadi 2 jalur lalu lintas 2 arah dengan masing�masing lebar jalur 3,5 m dan terdapat trotoar di kedua sisi jembatan dengan lebar
masing-masing 0,5 m. Metode pemodelan yang digunakan dalam analisa struktur
menggunakan bantuan software SAP 2000 v.14. perhitungan perencanaan mengacu
pada standar perencanaan RSNI T-02-2005 tentang Pembebanan untuk jembatan,
dan pada perencanaannya menggunakan standar pembebanan jembatan terbaru
yaitu SNI 1725:2016 dan SNI 2833:2016.
Direncanakan plat lantai dengan tebal 20 cm, gelagar melintang
menggunakan IWF 600.300.12.20 dan gelagar memanjang menggunakan profil
IWF 400.200.8.13. Ikatan angin atas vertikal menggunakan H 200.200.8.12. Ikatan
angin atas diagonal dan ikatan angin bawah menggunakan L 250.250.25. Rangka
utama yang terdiri dari top chord, bottom chord dan rangka diagonal menggunakan
H 400.400.20.35. Pipa sandaran menggunakan pipa dengan Ø7,63 cm. Pondasi
yang digunakan yaitu pondasi tiang pancang dengan diameter 40 cm dan kedalaman
14 m. Untuk abutment dengan lebar 6,80 m dan tinggi 6,25 m.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan, Jembatan, Rangka Baja |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan.unwiku2020@gmail.com |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 06:43 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 06:43 |
URI: | http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/594 |