Nurjanah, Roikha (2022) PENGARUH CITRA MEREK, KOMUNIKASI MEREK, KEWAJARAN HARGA DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP LOYALITAS MEREK PASTA GIGI NASA PADA KONSUMEN DI KOTA PURBALINGGA. skripsi thesis, Universitas Wijaya Kusuma.
COVER-Roikha Nurjanah-18310109611-Skripsi-2022.pdf
Download (204kB)
LEGALITAS-Roikha Nurjanah-18310109611-Skrispi-2022.pdf
Download (575kB)
ABSTRAK-Roikha Nurjanah-18310109611-Skrispi-2022.pdf
Download (387kB)
BAB-I-Roikha Nurjanah-18310109611-Skrispi-2022.pdf
Download (402kB)
BAB-II-Roikha Nurjanah-18310109611-Skrispi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (548kB)
BAB-III-Roikha Nurjanah-18310109611-Skrispi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (477kB)
BAB-IV-Roikha Nurjanah-18310109611-Skrispi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (520kB)
BAB-V-Roikha Nurjanah-18310109611-Skrispi-2022.pdf
Download (292kB)
DAFTAR PUSTAKA-Roikha Nurjanah-18310109611-Skrispi-2022.pdf
Download (314kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Citra Merek, Komunikasi Merek,
Kewajaran Harga dan Perceived Quality Terhadap Loyalitas Merek Pasta Gigi
NASA Pada Konsumen di Kota Purbalingga”. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui : (1) pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek, (2) pengaruh
komunikasi merek terhadap loyalitas merek, (3) pengaruh kewajaran harga
terhadap loyalitas merek, dan (4) pengaruh perceived quality terhadap loyalitas
merek. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2022 dan lokasi penelitian
ini di kota Purbalingga.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pasta gigi NASA di kota
Purbalingga. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non
probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 110 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan
regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t.
Berdasarkan analisis statistik diperoleh persamaan regresi : Y = -1,970 +
0,299X1 + 0,211X2 + 0,501X3 + 0,211X4 + e. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa : (1) hipotesis pertama, yang menyatakan citra merek berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas merek, diterima, (2) hipotesis kedua, yang
menyatakan komunikasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas merek, diterima, (3) hipotesis ketiga, yang menyatakan kewajaran harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, diterima, dan (4)
hipotesis keempat, yang menyatakan perceived quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas merek, diterima.
Kata kunci : Citra Merek, Komunikasi Merek, Kewajaran Harga, Perceived
Quality dan Loyalitas Merek.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Citra Merek, Komunikasi Merek, Kewajaran Harga, Perceived Quality dan Loyalitas Merek. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email msyafikbahaudin95@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 04:32 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 04:32 |
URI: | http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/67 |