Ardianto, Ardianto (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PRODUK OBAT-OBAT PADA PT. TIRTA HUSADA FARMA PURWOKERTO. skripsi thesis, Universitas Wijayakusuma.
COVER-ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Download (9kB)
LEGALITAS-ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Download (212kB)
ABSTRAK-ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Download (223kB)
BAB-1-ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Download (128kB)
BAB-2-ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (272kB)
BAB-3-ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (133kB)
BAB-4--ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (188kB)
BAB-5.-ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Download (8kB)
DAFTAR PUSTAKA-ARDIANTO-SKRIPSI-2022.pdf
Download (106kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Kualitas Pelayanan Produk Obat-Obat Pada
PT. Tirta Husada Farma Purwokerto”. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mendeskripsikan kualitas pelayanan produk obat-obat pada PT. Tirta Husada
Farma Purwokerto. Penelitian ini dilakukan di Kantor PT. Tirta Husada Farma
Purwokerto, Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif . Informan
ditetapkan dengan metode purposive sampling. Adapun analisis hasil penelitian
menggunakan model analisis interaktif.
Berdasarkan hasil penelitian kualitas pelayanan produk obat-obat pada PT.
Tirta Husada Farma Purwokerto dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai
berikut
1. Aspek Prosedur Pelayanan sudah baku untuk masing-masing jenis pelayanan
cukup sederhana dalam arti tidak berbelit-belit, persyaratan cukup sederhana
sesuai jenis pelayanan Produk Obat-Obat mudah dipahami oleh masyarakat,
jenis pelayanan disosialisasikan di papan penguman sudah dipublikasikan
melalui Media sosial, sehingga masyarakat paham terhadap prosedur pelayanan
Produk Obat-Obat.
2. Aspek Waktu Pelayanan PT. Tirta Husada Farma Purwokerto untuk
menyelesaikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan waktu
yang ditetapkan hanya 30 menit. Kendala-kendala tidak dapat menyelesaikan
pekerjaan sesuai dengan waktu yang ditentukan tidak lepas dengan jaringan
internet , sehingga pegawai tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan
waktu yang ditentukan dankelengkapan admistrasi yang tidak lengkap.
3. Aspek Produk Pelayanan, hasil pelayanan pada Kantor PT. Tirta Husada Farma
Purwokerto yang akan diterima sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan
semuanya adalah pelayanan Produk Obat-Obat yang dibutuhkan masyarakat.
4. Aspek Sarana dan prasarana secara umum kondisi sarana dan prasarana kerja
pada Kantor Produk Obat-Obat sangat memadai dan cukup lengkap yaitu ada
komputer, aplikasi program, printer dan sebagainya, sesuai dengan
perkembangan telekomunikasi dan infomatika yang dimiliki.
5. Aspek Kompetensi Petugas pemberi layanan Produk Obat-Obat memiliki
cukup baik yaitu S1 dan SLTA, memiliki tanggungjawab terhadap tugas
bidang tugasnya dimana hasil pekerjaan pegawai selalu dievaluasi oleh atasan
dan juga oleh masyarakat. Pegawai menguasai bidang tugasnya dan memiliki
ketrampilan mengoperasikan alat bantu (komputer, internet dsb).
Implikasi yang penulis ajukan antara lain :
1. Meningkatan ketrampilan para pegawai agar lebih handal dalam melaksanakan
tugas dan fungsi masing -masing.
2. Sesuai dengan perkembangan teknologi sebaiknya diselenggarakan pelayanan
kepada masyarakat secara online.
3. Meningkatkan koordinasi dan kerjasama para pegawai
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, obat-obat, PT. Tirta Husada Farma Purwokerto |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan.unwiku2020@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 02:28 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 02:28 |
URI: | http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/173 |