NURHAMIDAH, UMI (2022) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, VARIETY SEEKING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (BRAND SWITCHING) PRODUK SKINCARE DARI MEREK LAIN KE MEREK SAFI PADA KONSUMEN DI WILAYAH KOTA CILACAP. skripsi thesis, Universitas Wijayakusuma.
COVER-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Download (95kB)
LEGALITAS-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Download (891kB)
ABSTRAK-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Download (92kB)
BAB I-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Download (181kB)
BAB II-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (305kB)
BAB III-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (628kB)
BAB IV-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (548kB)
BAB V-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Download (91kB)
DAFTAR PUSTAKA-Umi Nurhamidah-1731019281-Skripsi-2022.pdf
Download (174kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen,
electronic word of mouth, variety seeking dan kualitas produk terhadap perpindahan
merek (brand switching) produk skincare dari merek lain ke merek safi. Penelitian
ini dilaksanakan pada bulan Januari 2022 dan lokasi penelitian adalah di wilayah
kota Cilacap.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sebelumnya menggunakan
skincare merek lain dan berpindah ke merek skincare safi di wilayah kota Cilacap.
Tekinik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling
dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100
responden. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian
hipotesis menggunakan uji t.
Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh persamaan regresi adalah Y = 0,991+ 0,413
X1 + 0,209 X2 + 0,255 X3 + 0,209 X4 + e. Hasil pengujian hipotesis adalah pada
hipotesis pertama menyatakan bahwa ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif
dan signifikan terhadap perpindahan merek dapat diterima. Hipotesis kedua
menyatakan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan
terhadap perpindahan merek dapat diterima. Hipotesis ketiga menyatakan bahwa
variety seeking berpengaruh positif dan signfikan terhadap perpindahan merek
dapat diterima. Hipotesis keempat menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap perpindahan merek dapat diterima.
Kata kunci : ketidakpuasan konsumen, electronic word of mouth, variety seeking,
kualitas produk dan perpindahan merek (brand switching).
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ketidakpuasan konsumen, electronic word of mouth, variety seeking, kualitas produk dan perpindahan merek (brand switching). |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan.unwiku2020@gmail.com |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 03:36 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 03:36 |
URI: | http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/48 |