Wijaya, Yanes (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN PRODUK PT.KALDU SARI NABATI (Survei Terhadap Distributor PT.Kaldu Sari Nabati di Kota Purbalingga). skripsi thesis, Universitas Wijayakusuma.
COVER-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Download (176kB)
LEGALITAS-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Download (180kB)
ABSTRAK-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Download (211kB)
BAB-I-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Download (179kB)
BAB-II-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (289kB)
BAB-III-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (322kB)
BAB-IV-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (452kB)
BAB-V-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Download (153kB)
DAFTAR PUSTAKA-Yanes Wijaya-1731019453-Skripsi-2022.pdf
Download (168kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan dalam Pembelian
Produk Nabati di Kota Purbalingga”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh variabel Persepsi Harga (X1), variabel Kualitas Produk
(X2), dan variebel Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y)
Pelanggan pada PT. Kaldu Sari Nabati Purbalingga. Teknik pengambilan sampel
menggunakan Purposive Sampling, dengan sebanyak 53 responden. Teknik analisis
yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS.
Untuk uji kelayakan model digunakan Uji F, dengan nilai F hitung (56,031)
> F tabel (2,779), maka kelayakan model dinyatakan layak. Sedangkan untuk
analisis pengujian hipotesis menggunakan Uji T, dapat diketahui bahwa persepsi
harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian pelanggan, dengan T hitung variabel persepsi harga
sebesar 5,708, variabel kualitas produk sebesar 11,772, dan kualitas pelayanan
sebesar 6,727 lebih besar dari T table (1,674). Dengan demikian maka hipotesis
pertama, kedua, dan ketiga dalam penelitian ini diterima. Implikasi dari penelitian
ini untuk pihak perusahaan adalah untuk lebih memprioritaskan berbagai kebijakan
yang terkait dengan persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan.
Implikasi untuk penelitian ini adalah:
1. PT. Kaldu Sari Nabati mengoptimalkan kualitas pelayanan terhadap
konsumen.
2. PT Kaldu Sari Nabati untuk lebih memperluas faktor yang dapat
mempengaruhi putusan pembelian terhadap produk nabati perusahaan.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan.unwiku2020@gmail.com |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:22 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 04:22 |
URI: | http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/54 |