Lumbantoruan, Safely (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, PERCEIVED RISK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYAKUSUMA PURWOKERTO. skripsi thesis, Universitas Wijaya Kusuma.
COVER-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Download (16kB)
LEGALITAS-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Download (662kB)
ABSTRAK-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Download (170kB)
BAB-I-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Download (125kB)
BAB-II-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (215kB)
BAB-III-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (378kB)
BAB-IV-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (355kB)
BAB-V-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Download (168kB)
DAFTAR PUSTAKA-SAFELY LUMBANTORUAN-18310109673-SKRIPSI-2022.pdf
Download (244kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh brand image, brand trust, perceived risk dan
celebrity endorser terhadap purchase intention Smartphone Xiaomi pada
mahasiswa Universitas Wijayakusuma Purwokerto”. Tujuan penelitian ini untuk
menganalisis pengaruh brand image, brand trust, perceived risk dan celebrity
endorser terhadap purchase intention Smartphone Xiaomi pada mahasiswa
Universitas Wijayakusuma Purwokerto.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah brand image berpengaruh positif
signifikan terhadap purchase intention. Brand trust berpengaruh positif signifikan
terhadap purchase intention. Perceived risk berpengaruh positif signifikan terhadap
purchase intention. Celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap
purchase intention. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas
Wijayakusuma Purwokerto yang tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel 100
responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.
Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis
menggunakan uji t.
Hasil pengujian hipotesis yang pertama menyatakan bahwa brand image
berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, diterima. Hipotesis
kedua menyatakan bahwa brand trust berpengaruh positif signifikan terhadap
purchase intention, diterima. Hipotesis ketiga menyatakan bahwa perceived risk
berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, diterima. Hipotesis
keempat menyatakan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif signifikan
terhadap purchase intention, diterima. Hal ini berarti meningkat atau menurunnya
purchase intention antara lain di pengaruhi oleh variabel brand image, brand trust,
perceived risk dan celebrity endorser.
Kata kunci : Brand Image, Brand Trust, Perceived Risk, Celebrity Endorser,
Purchase Intention
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Brand Image, Brand Trust, Perceived Risk, Celebrity Endorser, Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email msyafikbahaudin95@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 04:32 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 04:32 |
URI: | http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/68 |