Suwarsih, Siti (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING PADA KONSUMEN DI GOMBONG KABUPATEN KEBUMEN. skripsi thesis, Universitas Wijaya Kusuma.
COVER-Siti Suwarsih-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Download (201kB)
LEGALITAS-SitiSuwarsihH-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Download (610kB)
ABSTRAK-Siti Suwarsih-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Download (306kB)
BAB-1-Siti Suwarsih-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Download (314kB)
BAB-II-Siti Suwarsih-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (464kB)
BAB-III-Siti Suwarsih-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (496kB)
BAB-IV-Siti Suwarsih-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (708kB)
BAB-V-Siti Suwarsih-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Download (187kB)
DAFTAR PUSTAKA-Siti Suwarsih-18310109617-Skripsi-2022.pdf
Download (316kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Image, Celebrity Endorser, dan Media
Sosial terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening Pada Konsumen di Gombong
Kabupaten Kebumen”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh brand image, celebrity endorser, dan media sosial terhadap minat beli
produk Scarlett Whitening pada konsumen di Gombong Kabupaten Kebumen.
Hipotesis dalam penelitian ini :
1. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk
Scarlett Whitening pada kpnsumen di Gombong Kabupaten Kebumen.
2. Celebrity endorser berpengaruh pengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli produk Scarlett Whitening pada konsumen di Gombong Kabupaten
Kebumen.
3. Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk
Scarlett Whitening pada konsumen di Gombong Kabupaten Kebumen.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Scarlett Whitening yang
berada di Gombong Kabupaten Kebumen yang tidak diketahui jumlahnya, dengan
sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan
purposive sampling. Analisi data menggunakan regresi linear berganda dan
pengujian hipotesis menggunakan uji t.
Berdasarkan analisis statistik yang diperoleh persamaan regresi : Y = 3.559 +
0.571 X1 + 0.483 X2 + 0.235 X3 + e. Hasil pengujian hipotesis adalah sebagai
berikut :
1. Hipotesis pertama yang menyatakan brand image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, diterima.
2. Hipotesis kedua yang menyatakan celebrity endorser berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, diterima.
3. Hipotesis ketiga yang menyatakan media sosial berpengaruh terhadap minat
beli, diterima.
Implikasi dari penelitian ini adalah : 1) Perusahaan Scarlett Whitening
diharapkan agar terus menjaga dan mempertahankan image perusahaan dengan
menambah kualitas produk yang baik dan cocok untuk diaplikasikan ke semua jenis
kulit yang membutuhkan berdasarkan skin type, dan membuat produk selalu
dinanti. 2) Perusahaan Scarlett Whitening harus lebih memperhatikan dan
meningkatkan kembali mengenai celebrity endorser yang sesuai dengan kebutuhan
masyarakat. 3) Perusahaan Scarlett Whitening sebaiknya lebih kreatif dan
menciptakan strategi-strategi promosi terbaru melalui media sosial.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Celebrity Endorser, Media Sosial, dan Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email msyafikbahaudin95@gmail.com |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 02:54 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 02:54 |
URI: | http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/85 |