Trizizka, Mariza (2023) KINERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM (BAWASLU) KABUPATEN BANYUMAS. skripsi thesis, Universitas Wijayakusuma.
COVER-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Download (165kB)
LEGALITAS-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Download (392kB)
ABSTRAKSI-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Download (343kB)
BAB I-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Download (381kB)
BAB II-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (353kB)
BAB III-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (289kB)
BAB IV-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (635kB)
BAB V-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Download (254kB)
DAFTAR PUSTAKA-MARIZA TRIZIZKA-19210104170-SKRIPSI-2023 - Mariza Trizizka.pdf
Download (359kB)
Abstract
Penilaian kinerja menjadi suatu sistem untuk mengevaluasi atau menilai kinerja pegawai yang sesuai dengan pekerjaan mereka masing – masing kepada perusahaan. Dalam penelitian ini akan dikaji secara lebih mendalam mengenai “Kinerja Pegawai Di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Banyumas”. Tujuannya untuk menganalisis dan mendeskripsikan kinerja pegawai kantor Bawaslu Kabupaten Banyumas. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif yang informannya dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode anaslisis datanya menggunakan Model Analisis Interaktif.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukab di Bawaslu Kabupaten Banyumas dapat disimpulkan berdasarkan 5 dimensi/variabel sebagai berikut :
1. Produktivitas, dari segi efesiensi Bawaslu sudah melaksanakan peran dengan sesuai dan memiliki anggaran dalam setiap kegiatan, dan memiliki output dan input yang seimbang. Namun, dari segi efektivitas Bawaslu belum melaksanakan peran dengan sesuai karena adanya kendala berupa kurangnya tenaga kerja dan waktu yang terbatas.
2. Kualitas Pelayanan, Bawaslu memberikan pelayanan yang maksimal dan sangat membantu keperluan masyarakat.
3. Responsivitas, informasi yang disampaikan oleh Bawaslu sudah benar dan sesuai dengan prosedur yang ada. Begitu juga dalam hal pengawasan, Bawaslu juga sudah melaksanakannya dengan maksimal.
4. Responsibilitas, pelayanan yang dilakukan Bawaslu sudah sesuai dengan prosedur yang ada dan sudah sesuai dengan maksimal.
5. Akuntabilitas, Bawaslu sudah memenuhi target yang ada dan disampaikan dengan bentuk tulisan, lisan, maupun berupa artikel secara online melalui media sosial.
Implikasi dari penelitian ini adalah
1. Diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat meningkatkan kinerja pegawai Bawaslu dalam bidang responsivitas, dalam hal mengawasi kegiatan Bawaslu perlu adanya pelatihan kepegawaian. Dalam bidang responsibilitas, dalam hal pelayanan masyarakat perlu adanya penyuluhan atau sosialisasi tentang Bawaslu, kegiatan pemilu lainnya.
2. Untuk kedepannya perlu mengajukkan penambahan pegawai atau sumber daya manusia agar kegiatan dapat berjalan produktif dan stabil.
Kata Kunci : Bawaslu, Kinerja Pegawai, Pelayanan PubliK
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bawaslu, Kinerja Pegawai, Pelayanan PubliK |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan.unwiku2020@gmail.com |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 02:57 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 02:57 |
URI: | http://repository.unwiku.ac.id/id/eprint/398 |